Zaitun Untuk Bekas Luka

BUAH ZAITUN UNTUK KESEHATAN

Hasil gambar untuk zaitun

Buah zaitun

Buah zaitun ini sejak jaman dulu sudah terkenal sebagai buah dengan banyak manfaat dan khasiat. Bukan hanya kesehatan tetapi juga kecantikan. Buah ini tidak sedikit diolah menjadi minyak zaitun, minyak zaitun ini bisa digunakan sebagai minyak untuk memasak, membersihkan makeup, dan juga untuk menutrisi rambut. Buah zaitun berwarna ungu dan hijau.

Buah ini yaitu buah yang sangat dipercaya dalam agama islam sebagai buah yang memberi manfaat bagi tubuh untuk kesehatan. Penelitian modern yang telah dilakukan membuktikan bahwa buah zaitun memiliki banyak gizi yang sangat bermanfaat

Baca juga : Rukem Untuk Bekas Luka

Beberapa manfaat untuk kesehatan

  1. Meredakan rasa nyeri

Untuk anda yang sering menderita nyeri khasiat buah zaitun ini mampu meredakannya. Buah ini sudah terkenal dengan khasiat untuk meringankan bahkan menghentikan rasa nyeri yang anda rasakan karena peradangan atau faktor penyebab lainnya. Kandungan gizi pada buah zaitun ini akan membantu merilekskan sistem syaraf pada tubuh anda

  1. Mencegah bermacam kanker

Khasiat zaitun yang masih berkaitan dengan radikal bebas yaitu mencegah penyakit kanker. Sesudah mencegah radikal bebas, buah ini akan membuat sel tubuh anda lebih kuat sehingga bisa melawan sel kanker.

  1. Mencegah penyakit jantung

Khasiat zaitun yang pertama yaitu mencegah penyakit jantung sepertu serangan jantung. Kandungan vitamin dan juga mineral dalam buah ini bisa menghindarkan tubuh anda dari bahaya penyakit jantung yang mengganggu kesehatan terutama organ vital tubuh.

  1. Menurunkan kadar gula dalam darah

Kadar gula dalam darah sedikit diturunkan dengan mongonsumsi buah ini, manfaat minyak zaitun untuk mengontrol kadar gula dalam darah akan menurunkan resiko tubuh anda dari terserang penyakit gula seperti diabetes. Penderita diabetes pun bisa disarankan untuk memakan buah ini.

  1. Antioksidan

Manfaat buah zaitun juga sebagai antioksidan, buah ini merupakan buah yang menjadi andalan dalam mencegah dampak buruk dari radikal bebas. Tubuh anda akan bertambah kuat sehingga mudah melawan efek radikal bebas.

  1. Menghambat pertumbuhan tumor

Khasiat zaitun bagi kesehatan yang berikutnya ialah bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan tumor. Senyawa yang terkandung pada buah ini mampu menghentikan pertumbuhan tumor yang berkembang dalam tubuh. Mencegah tumor membesar akan jauh lebih baik sebelum tumor menjadi ganas.

  1. Menyehatkan mata

Khasiat zaitun yang cukup pentik untuk indera penglihatan, yaitu menyehatkan mata. Mata sehat akan membantu kita untuk melihat dengan lebih jelas tentunya mengurangi resiko terkena penyakit mata.

  1. Mencegah pikun

buah ini bisa disebut sebagai buah yang bermanfaat untuk mencegah kepikunan. Kandungan gizi pada buah zaitun yaitu kandungan yang sempurna untuk memaksimalkan daya otak anda untuk mengingat sesuatu

  1. Melancarkan pencernaan

Khasiat zaitun untuk pencernaan salah satunya ialah sebagai makanan yang melancarkan pencernaan. Hal ini terjadi disebabkan kandungan serat pada buah ini mampu mengendalikan semua sisa makanan dalam organ pencernaan dengan baik.

  1. Pencegah penyakit anemia

Manfaat zaitun beserta kandungan zat besinya ialah menjadi pencegah penyakit anemia. Zat besi secara aktif membantu tubuh memproduksi sel darah merah. Sel darah merah yang cukup akan membuat anda terhindar dari anemia

  1. Mencegah penuaan dini

Manfaat zaitun untuk kecantikan yaitu untuk menghambat penuaan dini, hal ini karena adanya sifat antioksidan yang ada dalam buah zaitun selain untuk mencegah kanker juga mampu digunakan untuk mencegah penuaan dini yang terjadi di kulit anda.

  1. Pemijatan kelenjar getah bening

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengempiskan kelenjar getah bening yang bengkak yaitu dengan melakukan pemijatan. Pijatlah di daerah sekitar benjolan, jangan tepat pada benjolannya. Pemijatan akan melancarkan aliran darah dan dapat membantu memperbaiki kerusakan fungsi kelenjar getah bening. Anda dapat menggunakan beberapa minyak alami (seperti minyak zaitun) untuk menunjang  proses pemijatan

  1. Minyak zaitun untuk bekas luka

Minyak zaitun sendiri juga bisa digunakan tanpa harus dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya. Ini karena minyak ini mampu membantu melembutkan jaringan sel kulit mati secara alami.

Sumber : http://www.bekasluka.infokitasemua.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*