Sirsak Untuk Luka Bisul

Sirsak Untuk Luka Bisul

Sirsak Untuk Luka Bisul-, Sirsak yang dikenal dengan nama binomial Annona Muricata L dianggap tanaman berbuah ini berasal dari negeri belanda, namun sebenarnya tidak ada fakta yang menunjukan buah ini berasal dari belanda. Faktanya buah ini asalanya dari Karibia dimana suatu daerah di amerika tengah dan amerika selatan. Kenapa banyak yang beranggapan buah ini dari belanda sebab fakta sebenarnya untuk pertamakalinya buah ini diperkenalkan di indonesia oleh bangsa belanda yang dibawanya dari benua amerika.

Buah sirsak ini mulai dari daun, buah, biji dan akarnya banyak dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan. Sebab di dalamnya terkandung unsur yang sangat bermanfaat untuk kesehatan seperti serat, karbohidrat, kalium, vitamin C, Lemak, Air, fosfor dan klasium kandungan tersebutlah yang menjadikan sirsak kaya akan manfaatnya.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Luka Bisul

Penyakit ini sangatlah menjengkelkan selain menyebabkan rasa nyeri akan lebih merepotkan lagi jiga penyakit ini timbul di bagian pantat maka penderitaannya menjadi double susah duduk dan rasa nyeri yang nyut2an terus menerus.

Daun Sirsak Untuk Kanker

Bagian daun sirsak ini efektif membunuh sel kanker dalam waktu yang cepat dan aman. Pengobatan herbal ini lebih aman dan murah dibandingkan harus kemoterapi dengan biasaya mahal dan menimbulkan efek samping.

Penghilang Kutu

Bagian daun sirsak yang di jadikan sebagai obat dapat mengatasi masalah kutu pada rambut anda caranya dengan merebus bagian daunnya dalam beberapa gelas air secukupnya kemudian basuhkan pada kulit kepala yang terdapat kutu.

Baca Juga : Mahkota Dewa Untuk Luka

Mengobati Diabetes

Kandungan senyawa  daun sirsak terbukti bisa menstabilkn kadar gula dalam darah. Dikarenakan mengandung kaya anti-oksidan seperti senyawa saponin, bioflavonoid dan polifenol

Mencegah Terkena Penyakit Katarak

Mengkonsumsi buah ini dapat mencegah katarak, dan terhindar dari berbagai macam bahkan mata.

Terhindar Dari Sembelit

Kandungan di dalam buah ini terdapat Vitamin B2 yang dapat melindungi membran mukosa sehingga pencernaan dapat berfungsi dengan baik, lancar dan terhindar dari sembelit atau diare.

Meningkatkan Konsentrasi dan Memori

Manfaat lainnya buah ini dapat meningkatkan daya ingat, memori, daya konsentrasi otak sehingga dapat berpikir dengan baik dan tehindar dari stres. hal yang menyebabkan itu terjadi karena buah ini mengandung tiamin.

Meningkatnya Kekebalan Tubuh

Senyawa acetogenins dan muricapentocin dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga tubuh tidak mudah terkena penyakit.

Mengatasi Darah Tinggi

Mengkonsumsi buah sirsak secara rutin setiap hari dapat mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Buah sirsak dapat diolah menjadi jus sedangkan bagian daunnya di olah dengan cara mengekstaknya. Konsumsilah dengan rutin maka khasiatnya akan terasa.

Menyembuhkan Migrain

Sakit kepala sebelah yang terus-terusan tentu sangat mengganggu aktifitas namun sekarang jangan khawatir, dengan mengkonsumsi buah sirsak  dapat mengatasi sakit migran yang anda rasa.

Demikian informasi seputar tanaman sirsak untuk kesehatan dan luka, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan bagi saya sebagai penulis.

Sumber : www.bekasluka.infokitasemua.com

1 Trackback / Pingback

  1. Lontar Untuk Penyakit Kulit | Pengobatan Herbal Luka Kulit

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*