Jamblang Untuk Penyembuh Luka

Jamblang Untuk Penyembuh Luka

Jamblang Untuk Penyembuh Luka-, Jamblang dikenal dengan nama binomial Syzygium cumini suku jambu-jambuan  penghasil buah yang  dapat dikonsumsi secara langsung ketika segar. Pada setiap bagian pohon ini mengandung saponin, tanin dan flavonoid, oleh sebab itu buah ini memiliki banyak sekali khasiatnya bagi kesehatan tubuh. Bagian daun pada tanaman ini memiliki khasiat sebagai obat akibat gigitan kelabang, bahkan dapat menyembuhkan luka akibat diabetes.

Biji buahnya juga bermanfaat untuk menyembuhkan kecing manis, disentri, nyeri lambung dan bagian akar pohon ini disebagian wilayah asia tenggara banyak digunakan sebagai obat alami untuk pengobatan penyakit epilepsi/ayan dan digunakan untuk mengobati infeksi darah. Selain itu manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh kita yaitu sebagai berikut :

Mempercepat Penyembuhan Luka

Kandungan dalam kulit pohonnya memiliki sifat anti-bakteri yang sudah pasti dapat membunuh bakteri sehingga dapat digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka dan mencegah infeksi.

Mengobati Luka Penderita Diabetes

Pasien kencing manis akan mengalami masalah yang serius ketika mengalami luka gores. Hal ini dikarenakan tubuh penderita diabetes sulit untuk menyembuhkan luka dengan sendirinya. Bagian kulit pohon duwet ini dapat menjadi solusi yang tepat.

Membantu Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Kadar gula dalam darah dapat menyebabkan penyakit yang lebih berbahaya, untuk menjaga kadar gula dalam darah cobalah obati dengan kulit pohon jamblang sebab pada bagian kulit pohon ini mengandung senyawa kimia jambosin, alkaloid, glikosida jambolin yang dapat berkerja menurunkan kadar gula dalam darah.

Baca Juga : Delima Untuk Bekas Luka

Peluruh Haid

Bagian kulit pohon ini yang sudah direbus dapat membantu meluruhkan haid, sehingga sangat baik untuk wanita yang mengalami masalah siklus haid yang tidak teratur.

Mengobati Katarak

Penyakit yang biasanya menyerang kaum lansia ini dapat di obati dan dicegah. Katarak ini meskipun tidak termasuk kedalam jenis penyakit mematikan namun hal ini tentunya menyebabkan gangguan penglihatan.

Anti-Malaria

Alkaloid dalam bagian kulit pohon jamblang ampuh untuk mengatasi malaria, akan tetapi ada cara yang lebih baik yaitu menggunakan kulit sukun, mengapa demikian karena kulit sukun ini 8x lebih kuat khasiatnya dibandingkan dengan kulit pohon jamblang.

Diurtik (Peluruh Kencing)

Bagi pasien kencing batu dapat memanfaatkan kulit pohon ini sebab daun ini dapat bekerja membersihkan ginjal anda sehingga anda dapat terbebas dari penyakit ini.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh Dan Kekuatan Tulang

Buah ini mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti kalsium, kalium, vitamin C dan zat besi  yang berfungsi  meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kekuatan tulang.

Obat Infeksi

Bagian kulit pohon menyimpan senyawa seperti asam malat, asam oksalat, tanin dan asam galat. kandungan tersebut memiliki fungsi sebagai pencegah penyakit malaria, antibakteri dan gastroprotektif.

Menjaga Kecantikan Kulit

Kaya akan Anti-oksidan dan Kandungan Vitamin C dalam buah ini dapat membantu pembentukan kolagen dalam kulit, dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin maka anda akan mendapatkan kulit yang lebih cerah dan tampak awet muda.

Sekian informasi dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi anda para pembaca, sehat itu penting maka kita harus benar-benar menjaga kesehatan tubuh kita.

Sumber : www.bekasluka.infokitasemua.com

1 Trackback / Pingback

  1. Kurma Untuk Luka Radang | Pengobatan Luka Secara Alami

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*