Buah Prem Untuk Obat Luka

Buah Prem Untuk Obat Luka

Buah Prem Untuk Obat Luka-, Prem merupakan pohon yang menghasilkan buah dengan nama yang sama, mungkin asing ditelinga kita ketika mendengar nama buah ini.  Buah ini merupakan buah yang termasuk kelas menengah ke atas sebab harga yang mahal dan sulit untuk mendapatkan buah ini.

Didalam buah ini mengandung vitamin A, B1, B2, B3, K, C, E ,B6, asam folat, asam askorbat, tinggi serat, rendah kalori, kaya anti-oksidan, asam askorbat dan asam folat. Wahh banyak sekalikan kandungan yang baik untuk tubuh, dengan kaya akan kandungan tersebut tentu buah ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, berikut ini beberapa manfaat dari buah plum untuk kesehatan tubuh :

Membantu Proses Pembekuan Darah

Ketika tangan tersayat pisau tentu darah akan mengucur keluar, kandungan vitamin K ini yang bekerja dalam mempercepat proses pembekuan darah untuk mengatasi cucuran darah tersebut agar tidak terus menerus mengalir.

Menghentikan Luka Akibat Radikal Bebas

Buah ini dapat menghentikan membran luka yang dihasilkan oleh radika bebas, kandungan zat fenol didalamnya berfungsi untuk melindungi lemak essensial sehingga membran luka bisa berhenti dan mengecil.

Meningkatkan Sistem Imun

Dengan kandungan Vitamin C yang terdapat didalamnya menjadikan buah ini dapat membantu memperkuat sistem imun tubuh dan terjaga dari berbagai macam ancaman infeksi penyakit.

Melancarkan Fungsi Saraf

Kandungan vitamin B6 didalam buah ini dapat membantu proses penghantar sinyal saraf, sehingga dapat membantu pertumbuhan otak dan membantu merubah hormon yang mempengaruhi mood/ suasana hati seseorang.

Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan flavonoid (asam caffeic dan rutin) yang terkandung didalam buah plum kering dapat mengahambat kerusakan jaringan tulang dan mencegah penyakit osteoporosis. Ditambah dengan kandungan polifenol dan kalium yang dapat mendorong pembentukan tulang, meningkatkan kepadatan tulang serta mencegah wanita pasca menopause dari tulang keropos.

Baca Juga : Buah Lontar (Siwalan) Untuk Penyakit Kulit

Perawatan Kulit

Kaya akan kandungan vitamin c dan anti-oksidan lainnya bermanfaat dalam menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit bercahaya. Didalam buah ini mengandung anti-aging dan nutrisi yang dapat mengurangi keriput, mengurangi bintik hitam, dan terlihat awet muda.

Mengobati Anemia

Kandungan zat besi dan tembaga dalam buah plum ini dapat membantu pembentukan sel darah merah selain itu dapat mempasilitasi pemurnian darah dan sirkulasi yang sehat.  Kandungan tembaga dalam buah plum juga berperan sebagai anti-oksidan yang penting bagi kesehatan saraf dan pembentukan kolagen.

Baik Untuk Pencernaan

Kandungan serat (sorbitol dan isatin) yang terdapat pada buah ini dapat mengobati gangguan pencernaan seperti konstipasi atau sembelit, memiliki efek sebagai pencahar serta dapat mendorong sekresi cairan dalam usus yang dapat meningkatkan pembilasan limbah secara efisien melalui usus besar.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan menjadi semangat untuk hidup sehat.

Sumber : www.bekasluka.infokitasemua.com

1 Trackback / Pingback

  1. Perisik Obat Penyembuh Luka | Obat Herbal Luka

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*