Buah Lontar (Siwalan) Untuk Penyakit Kulit

Buah Lontar (Siwalan) Untuk Penyakit Kulit

Buah Lontar (Siwalan) Untuk Penyakit Kulit-, Buah lontar (Siwalan) merupakan jenis buah yang tumbuh pada daerah tropis, di Negara-negara beriklim tropis buah ini sudah cukup populer termasuk Indonesia. Penampakan luarnya buah ini mirip dengan buah kelapa berukuran cukup besar dan berwarna kecoklatan di bagian luarnya. Buah lontar yang sudah matang berwarna ungu gelap dan memiliki rasa yang sangat manis sehingga cocok untuk dijadikan jus, selai, pelengkap kue dan es buah. Buah ini kaya akan kandungan nutrisi yang penting dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan tersebut antaralain yaitu Vitamin C, Vitamin B, Vitamin A, Kalium, serat, protein, kalsium, seng, zat besi dan karbohidrat. Semua kandungan yang ada dalam buah ini sangat baik untuk menjaga kesehatan anda untuk lebih lengkap berikut manfaat buah lontar bagi kesehatan :

Mengobati Penyakit Kulit

Apabila anda memiliki kulit sensitif tidak salahnya mencoba buah ini, sebab buah ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, seperti dermatitis, luka atau penyakit kulit lainnya.

Baca Juga : Sirsak Untuk Luka Bisul

Anti-oksidan

Kandungan buah ini memiliki fungsi sebagai anti-oksidan dan mengandung vitamin yang baik untuk pencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit kanker.

Menyehatkan Organ Ginjal

Berbagai gizi yang baik di dalamnya dapat menjaga kesehatan ginjal organ ginjal yang sehat akan mampu mengatasi racun yang masuk kedalam tubuh

Anti-biotik

Buah ini memiliki sifat anti-biotik yang dapat membantu tubuh dalam melawan berbagai macam jenis bakteri yang masuk dalam tubuh, sehingga tubuh akan terjaga dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri.

Menyehatkan Pencernaan

Serat yang ada di dalam buah ini dapat membantu menyehatkan system pencernaan dan membuat kerja pencernaan lebih maksimal maka dengan demikian kesehatan pencernaan bisa kita dapatkan.

Sumber Isotonic

Mengkonsumsi buah ini dapat menghilangkan gejala kekurangan cairan, buah ini memiliki kaya akan kandungan air sehingga dapat dijadikan sumber isotonic.

Mengurangi Stress

Buah ini dapat menyegarkan tubuh dan juga pikiran, sehingga dapat mengurangi stress akibat kegiatan sehari-hari yang banyak menyita waktu dan pikiran.

Baik Untuk Penderita Diabetes

Penderita diabetes harus dapat memilah makanan, salah satu makanan yang baik untuk penderita penyakit ini adalah buah lontar. Meskipun Buah ini memiliki rasa yang manis akan tetapi rasa tersebut berasal dari kandungan gula alami yang tidak akan berbahaya bagi penderita diabetes.

Kaya akan kandungan gizi buah lontar ini harus diperhatikan cara penyimpanannya agar kandungan didalamnya tidak teroksidasi. Agar tidak mudah teroksidasi simpanlah pada lemari es, dengan keadaan masih terbungkus dan kulit luarnya tercipta. Penyimpanan dalam lemari es membuat lontar dapat bertahan selama 2-3hari.

Demikian penjelasan manfaat dari buah lontar yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi solusi kesehatan anda.

Sumber : www.bekasluka.infokitasemua.com

1 Trackback / Pingback

  1. Buah Prem Untuk Obat Luka | Info Obat Luka Kita Semua

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*